PT Bahana Artha Ventura dan PT Amartha Mikro Fintek Bersatu untuk Mendukung UMKM di Indonesia.

 In Bahana

Jakarta, 21 Desember 2023 – PT Bahana Artha Ventura (BAV) dan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) telah secara resmi menjalani kemitraan untuk mendukung Usaha Mikro di Indonesia dengan memberikan akses permodalan yang terjangkau. Peresmian kerjasama dihadiri oleh Agus Wicaksono selaku Direktur Utama BAV dan Julie Fauzie, selaku Chief Funding Officer Amartha pada 18 Desember 2023.

Kerja sama antara BAV dengan Amartha ini merupakan bentuk komitmen kedua perusahaan untuk memperkuat sektor Usaha Mikro di Indonesia. Dimana melalui sinergi ini, BAV sebagai perusahaan modal ventura pertama di Indonesia dan Amartha yang merupakan platform teknologi keuangan mikro terdepan di Indonesia, akan dapat memberikan kemudahan khusus bagi perempuan-perempuan tangguh pelaku Usaha Mikro di seluruh Indonesia dalam mengakses penambahan modal kerja melalui fasilitas digital yang mudah dan terjangkau.

BAV melalui Amartha akan menyediakan dana dalam skala mikro. Usaha Mikro kini dapat memperoleh penambahan modal kerja melalui Produk Pinjaman Modal Kerja dengan skala mikro yang diperuntukan untuk usaha produktif. Pinjaman tersebut akan memiliki jangka waktu maksimum 1 tahun, memberikan fleksibilitas dan keberlanjutan dalam penggunaan modal kerja bagi Usaha Mikro.

Terkait kerja sama antara BAV dan Amartha, kemitraan tersebut dirancang untuk mewujudkan dan memenuhi misi dari kedua perusahaan. Misi BAV adalah mendukung kemajuan sektor usaha mikro, kecil dan menengah serta untuk memberikan akses solusi pendanaan yang merata kepada pelaku UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sementara itu, Amartha memiliki misi untuk memajukan ekonomi pada lapisan masyarakat yang lebih bawah dengan meningkatkan daya saing kewirausahaan di sektor mikro dan kecil. Dengan misi yang sejalan, terwujudlah kemitraan yang kokoh antara BAV dan Amartha.

Recent Posts

Start typing and press Enter to search