PT Tiga Permata Tarsis - Industri Paving Block

Nyoman

Profil Kisah Sukses

Jeremia Lie

PT Tiga Permata Tarsis - Industri Paving Block

PMVD : PT. Sarana Sulsel Ventura

“Pandai membaca situasi, jeli dalam melihat berbagai potensi, dan cepat dalam mengambil keputusan untuk berwirausaha, adalah ciri-ciri seseorang yang berjiwa enterpreneur sejati. Dan Jeremia Lie, memiliki semua intuisi itu, dengan mendirikan sebuah perusahaan genteng beton di Makassar”

 jeremy4

jeremi3Menyadari bahwa kebutuhan pengadaan genteng beton di Makassar masih sulit dipenuhi dan tergantung pada pasokan genteng beton dari Jakarta, pada tahun 1995 Jeremia merintis usaha pembuatan genteng beton. Dengan bermodalkan peralatan yang sederhana, menggunakan mesin press secara manual, Jeremia berhasil membuat genteng benton dengan mutu dan kualitas yang hampir sama dengan produksi yang didatangkan dari  Jakarta maupun Surabaya. Melihat perkembangan usahanya yang semakin baik, akhirnya Jeremia mendirikan PT. Tiga Permata Tarsis.

 

Dalam perjalanannya Jeremia melihat bahwa ternyata kebutuhan masyarakat tidak hanya sebatas genteng beton saja, namun juga barang-barang bahan bangunan yang lain. Melihat celah potensi itu, Jeremia pun akhirnya memproduksi bahan bangunan yang lain, yaitu paving block dan batako. Tiga jenis bahan bangunan yang merupakan pengembangan usaha Jeremia ini dirasakan mampu memberi sumbangsih yang hampir sama besarnya terhadap kemajuan usaha PT. Tiga Permata Tarsis.

 

Sebagai sebuah perusahaan yang sedang berkembang, Jeremia pun menyadari bahwa dia membutuhkan dana untuk perluasan usaha. Di saat itulah PT. Tiga Permata Tarsis menjalin kerja sama dengan PT. Sarana Sulsel Ventura (Sulsel Ventura) pada tahun 1997 diawali dengan pemberian fasilitas modal kerja sebesar Rp 50 juta. Seiring berkembangnya usaha Jeremia, Sulsel Ventura terus memberikan dukungan pembiayaan hingga total mencapai Rp 2,4 milyar lebih.jeremy4

 

Kini, setelah mendapatkan beberapa kali fasilitas pembiayaan, Jeremia bersama PT Tiga Permata Tarsis memperluas lagi produk yang mereka buat, yaitu menambahkan produk baja ringan, kansteen, uditch, dan pipa beton. Prospek usaha PT Tiga Permata Tarsis sebagai penyedia bahan bangunan berkualitas akan semakin cerah didukung oleh bisnis properti sedang berkembang. 

Copyright @ 2016 PT. BAV, All Rights Reserved