Tranformasi BAV Gabungkan Tiga Model Bisnis Inti Ventura

Jakarta, bumntrack.com - Bahana Artha Ventura (BAV) berhasil bangkit setelah melalui masa sulit. Anak perusahaan dari Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) ini akhirnya bisa menggeliat kembali setelah melakukan transformasi pada tahun lalu.

Pada 2018, BAV berhasil menorehkan keuntungan Rp 4,3 miliar. "UMi merupakan andalan BAV, juga diharapkan bisa menjadi andalan bagi Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD)," ujar Direktur Utama PT Bahana Artha Ventura M Sidik Heruwibowo di Jakarta, Kamis (07/02).

Saat ini terdapat 25 PMVD dengan total pembiayaan mencapai Rp 1,2 Triliun. UMi saat ini memiliki pasar yang tinggi karena memiliki tingkat pengembaliannya yang lancar.

Sidik mengatakan, tahun ini pihaknya menyasar tiga bisnis model ventura yang lengkap, mulai dari pembiayaan dengan sasaran UMKM, venture capital yang menyasar private equity dan program pemerintah dengan sasaran nasabah program UMi dan Program Kemitraan.

Sementara pada 2019, BAV menargetkan untuk dapat menyalurkan pembiyaan komersial mencapai Rp 216 miliar, private equity sebesar Rp 3 miliar dan pembiayaan UMi Rp mencapai Rp 1 triliun.

Sumber : BUMN Track

Copyright @ 2016 PT. BAV, All Rights Reserved